Aksi - Demo

84 AKTIVIS KNPB DITANGKAP POLLISI DI PAPUA DALAM AKSI DUKUNGAN ULMWP MEMBAWAH WEST PAPUA KE MSG

Kepolisian saat mengahadang Masa Aksi di Manokwari 20 Mei 2015
Kepoisian Rebuplik Indonesia kembali melakukan penagkapan dan penahanan serta menyiksa sejumlah aktivis KNPB di beberapa wilayah di Papua.
Pengkapan kali dilakukan di tiga daerah masing manokwari 75 orang ditangkap pada saat pembubaran paksa aksi demo KNPB manokwari . kemudian di sentani kabupaten Jayapura 6 orang, dan di Biak 3 orang . mereka yang ditankap ini sementara masih ditahan di tahan di polres biak di Polres setani dan Markas Brimob di Manokwari.

Penagkapan pertama dilakukan di Manokwari  dalam pembubaran paksa Aksi Demo damai Komite Nasional Papua Barat KNPB wilayah manokwari mendukung ULMWP membawah West Papua Menuju MSG di Manokwari, kepolisian rebuplik Indonesia Resor Polres manokwari kembali kelakukan di dua tempat yang berbeda. Pertama  polisi melakukan penagkapan terhadap 9 aktivis KNPB wilayah Manokwari pada pukul 09.30 WPB , 9 aktivis knpb tersebut ditangkap  dari arah manokwari timur tempatnya di kawawi kota manokwari.

Penagkapan brutal aparat di tempat ke dua teradi   di manokwari tersebut terjadi pada hari ini  Rabu 20 Mei 2015 pukul 10.15  di wosi pas pertigaan pasar wosi danke bandara rendai. Masa aksi dihadang polisi saat melakukan orasi –orang hendak mengumpulkan masa  sebelum bergerak ke kota manokwari.  Kepolisian dari Poda Papua Barat dan brimob membubarkan paksa masa aksi KNPB menagkap 75 orang bersama ketua KNPB Alexzander Nekenem.   Ketua  KNPB Alexzader Nekenem dan 75 aktivis knpb bersama masa aksi ditangkap kepoisian dari Polres manokwari. Kepada semua jaringan pemerhati kemanusian tolong pantau situasi manokwari aparat sedang menghadang dan melakukan penagkapan di Manokwari.  Info lebih jelas silakan hubungi nomor hp +628524489830.

Kemudian di Biak Ketua PRD Biak Mananwir Apolos Sroyer dan Ketua KNPB Yuianus Mandowen serta Kordinator NFRPB Dorteus Bonsapia ditahan oleh kepoisian poleres biak Numpor. Sebelumya kepolisian mengeluarkan surat panggilan terhadap ketua KNPB Yuianus Mandowen dan ketua PRD Apoos Sroyer untuk memberikan keterangan terkait surat pemeberitahuan aksi demo mendukun ULMWP pada tanggal 21 Mei 2015 besok. Atas dasar surat panggilan itu mereka  mereka menghadap di polres terkait recana aksi damai besok. Namun mereka sampai di polres polisi menahan mereka sampai saat ini masih ditahan. Untuk Info lebih jelas silakan hubungi jubir KNPB biak nomor HP.081248192660

Penagakapan berikutnya terjadi  di Sentani, Rabu 20 Mei 2015, Pukul 01.00 terjadi penangkapan terhadap 6 anggota KNPB Wilayah Sentani tepat perempatan lampu merah Airpot sentani karena sedang membagikan selebaran Aksi Demo Damai KNPB yang akan dilaksanakan pada hari Kamis 21 Mei 2015, dalam rangka dukungan ULMWP masuk dalam anggota MSG, Yang ditahan atas nama: 1. Edo Pahabol (15); 2. Yunani Balyo (25); 3. Maris Tabuni (21); 4. Ade Paragaye (18); 5. Jasa Balyo (26); 6. Edison Yare (23); untuk sementara ke-6 Anggota KNPB Tersebut ditahan di Polres Doyo Sentani. Mohon Pantau dan Advokasi.
Sekalipun poisi melakukan penagkapan di berbagai daerah di Papua namun KNPB tetap turun demo damai seperti biasa. Kami badan pengurus pusat KNPB menjampaikan kepada Poda Papua dan Polda Papua Barat, bahwah silakan kosongkan seluruh tahanan polres se tanah Papua dan  penara-penjarah di Papua KNPB siap tempati.
Silakan tangkap sebanyak-banyaknya penuhi tahan polda Papua dan Polada Papua Barat, karena penara dan tahanan adalah istana bagi KNPB.







About Suara Duka Dari Papua

0 komentar:

Posting Komentar

silakan komentari

Diberdayakan oleh Blogger.