Aksi - Demo

DUKUNG ULMWP MENJADI ANGGOTA PENUH MSG RATUSAN MAHASISWA DITANGKAP POLISI.

Polisi tangkapa Aktivis Mahasiswa Gapura Uncen Perumnas III Waena ( foto doc knpb)
Jayapura 02.2016. Mahasiswa Papua mendukung penuh ULMWP mewakili bangsa Papua menjadi anggota penuh MSG. bentuk dukungan mahasiswa Papua di berbagai pergguruan Tinggi mapupun swasta berkabung dalam aksi demo damai yang dilaksanakan di Papua.
Dukungan terhadap ULMWP bukan hanya rakyat papua dan aktvis Pro- merdekanamun Mahasiswa Papua juga mendukung penuh ULMWP menjadi anggota Penuh.
Aksi Nasional rayat Papua mendukung pertemuan, IPWP dan mendukung ULMWP menjadi Anggota FULL member di MSG sekaligus jugan menolak hari aneksasi bangsa Papua barat ke dalam rebuplik Indonesia 1 mei 1963 Yang dikomandoi oleh komite Nasional Papua Barat KNPB, ini bukan hanya dilakukan oleh rakyat Papua tetapi, beberapa organisasi gerakan di kampus seperti Gempar dan mahasiswa Papua juga Ikut terlibat moblisasi Mahasiswa di tingkat kampus.
Pada pukul 08.00 WPB, Mahasiswa sudah memulai melakukan orasi mengumpulkan masa di tiga titi yang bereda yaitu; Uncen Atas perumnas III, jalan masuk USTJ dan Uncen bawah Abe.
Mahasiswa Papua yang dikordinir oleh Samuel Womsiwor sekertaris Gempar sekaligus aktvis mahasiswa uncen dan ketua Bem USTJ Nelius Wenda uncen dan beberapa perguruan tinggi negeri maupun swata yang ada di kota jayapura .
Mahasiswa mengambil ali 3 titik kumpul masa seperti, Uncen Atas, uncen bawa dan jalan masuk USTJ padang bulan. Uncen bawah dikordinir oleh kordinator Samuel Womsiwor, Uncen atas dikordinir oleh Mael Allua dan kawan-kawan. Sedangkan di kampus USTJ dikordinir oleh Nelius Wenda selaku ketua Bem.
Pada pukul 09.00 WPB membubarakan masa Aksi dan menagkap puluhan Mahasiswa di titik kumpul uncen atas perumnas III waena bersama Aktivis KNPB yang berkumpul di gapura uncen atas perumnas III waena.
Sedangkan masa aksi yang di kordinir oleh ketua Bem USTJ dan Aktivis Mahasiswa USTJ melakukan orasi -orasi mengumpulkan masa di jalan masuk USTJ Mulai pukul 08.00 - 10.00 WPB, kemudian sekitar pukul 10.10 WPB masa aksi menuju uncen bawah bergabung dengan mahasiswa uncen sedang berkumpul di uncen bawah.
kemudian di titik kumpul uncen bawah, yang dipinpin oleh samuel Womsiwor sedang melakukan orasi mengumpulkan masa aksi sejak pukul 08.00 sampai dengan pukul 10.00 WPB.
sejak pagi pukul 09.00 Aparat kepolisian dari polsek abe sudah mendatagi kampus Unsen bawah dan berusaha untuk membubarkan masa namun mahasiswa tetap bertahan sampai pada pukul.00 WPB.
Pada Pukul 10.15 kepolisian dan brimob mendatangi uncen bawah untuk membubarakan masa, aparat kepolisian mendatangi uncen bawah menggunakan 3 mobil dalmas, satu Mobil gegana, satu mobil dalmas, dan ratusan personil kepolisian dan Brimob.
Pada pukul 10.20 Masa aksi yang sudah berkumpul di uncen bawah, dari USTJ dan dari Asrama Putri Puncak jajaya dibubarkan secara paksa oleh kepolisian dan mengkap puluhan 200 An Mahasiswa dan aktvis yang di uncen bawah. sekitar pukul 10.25 mahasiswa yang diangkut mengkunakan 3 dalmas menuju mako brimob.





















About Nesta S. Gimbal

DIBALIK SERUAN PAHLAWAN

AKTIVIS PAPUA


Kabut,
Dalam kenangan pergolakan bumi Cendrawasih
Mendung,
Pertandakah hujan darah deras
Membanjiri asa yang haus kemerdekaan
Dia,Anda,sy dan kt semua
Serbu....merebut  kemerdekan mati,atau hidup soal biasa

Titahmu terdengar kian merasuk dalam jiwa
Dalam serbuan benderamu dgn kata LAWAN menyatu
Kau teruskan mengajak Rakyat “KITA HARUS MENGAKHIRI”
Kau teriakan semangat juang demi negerimu West Papua
Kau relakan terkasih menahan terpaan belati
Untuk mama Papua SALAM FREEDOM

 “Jika kami mati, jangan cari kubur kami di bumi, tetapi carilah di dalam hati para Pecinta.”

            Vietnam Numbay,12 April 2013

0 komentar:

Posting Komentar

silakan komentari

Diberdayakan oleh Blogger.