PNWP & KNPB

KNPB MENGADAKAN AKSI DUKUNGAN DOA UNTUK PERTEMUAN PIF

Foto Bersama Aksi Dukungan PIF (doc KNPB Pusat)
Komite Nasional Papua barat KNPB mengadakan aksi dukungan doa secara nasional dilaksanakan di seluruh KNPB wilayah dan konsulat di halaman sekertariat masing-masing. Akasi dukungan doa tersebut dilakukan untuk mendungkung pertemuan Pasifik Island Forum (PIF) yang akan dilaksanakan pada tanggal 07-11 Sebtember 2015 di Port Moresby PNG.

Aksi dukungan doa KNPB pusat KNPB Numbay Dan KNPB wilayah Sentani dipusatkan di sekertariat KNPB pusat kampong Vietnam perumnas III Waena. Akasi doa dan dukungan tersebut dimulai pada pukul  11.00  WPB dan berakhir pada pukul 14.20 WPB.

Dalam keiatan tersebut dihadiri oleh pengurus KNPB pusat KNPB Wilayah Numbay dan pengurus KNPB setor bersama anggota KNPB dan juga simpatisan rakyat Papua ikut ambil bagian dalam kegiatan dukungan tersebut. Ada beberapa poin yang menjadi tuntutan yang dipasang dalam spanduk antara lain :

1. FREE WEST PAPUA TO SAVE PASIFIC ISLANDERS FROM COLONIALISM AND CAPITALISM,

2. FREE WEST PAPUA TO SAVE PASIFIC ISLANDERS FROM GLOBAL WARMING,

3.  PASIFIC ISLANDERS WE NEED YOUR HELP FROM GENOCIDE,

4.  URGE UN. TO GIVE “ADVISORY OPINION” ON POLITICAL STATUE OF WEST PAPUA.

Ketua I KNPB pusat Agus Kossay dalam dalam sambutanya mengatakan rakyat Papua harus mendunkung Pertemuan PIF karena saudara/i kita di pasifik terus mendukung kita, hal ini telah terbucti dengan ULMWP diterima sebagai Obcerver pada KTT di Honiara 26 juni lalu. Sekarang isu west Papua menjadi salah satu agenda di PIF tegasnya.

Oleh karena itu seluruh komponen rakyat Papua harus mendukung ULMWP  agar dalam pertemuan Pasifik Island Forum ULMWP bias diteriam sebagai Obcerver dan agenda hak penentuan nasib sendiri bagi rakyat Papua Barat menjadi agenda bersama oleh 16 negara pasifik .

Selain agus mengatakan KNPB bersama rakyat papua mendukung penuh pertemuana pasifik Island Forum dan diharpkan dalam pertemuan ini para peminpin Negara-negara pasifik memutuskan tim pencari fakta dan mendorong west papua ke PBB tegasnya.













About Suara Duka Dari Papua

0 komentar:

Posting Komentar

silakan komentari

Diberdayakan oleh Blogger.