Ham

7 AKTIVIS KNPB JADI TERSANKA AKSI DEMO DUKUNG ULMWP DEGAN PASAL PENGHASUTA

Ketua PRD Biak Mananwir Apolos, Sekertaris KNPB Biak Yudas Kosay dan Doteus Bonsapia Tahanan Polres Biak (foto Doc KNPB Biak 
KETUA PRD BIAK DAN SEKERTARIS KNPB BIAK ERTA KETUAN KNPB MANOKWARI DAN SEKERTARIS KNPB BERSAMA 2 ORANG ANGGOTA LAINYA JADI TERSANGKA PASAL PENGHASUTAN

Dari 20 orang yang ditangkap di biak pada tanggal 20 -21 mei 2015 lalu. Ketua Parlemen Rakyat Daerah (PRD) Mananwir APOLOS SROYER Dan Sekertaris KNPB wilayah Biak Yudas Kosay masih dalam tahanan polres Biak.
ketua PRD Biak MANANWIR APOLOS SROYER..BPK DORTEUS BONSAPIA,YUDAS KOSAY Ditudu dengan pasal penhasutan menurut KUHP.
Mereka akan menjalani hukuman, pada hal mereka hanya merencanakan aksi damo damai dukungan terhadap ULMWP membawah west papua ke MSG. mereka ditangkap pada hari rabu 20 mei 2015 sebelum aksi tanggal 21 mei 2015.
mereka belum melaksanakan demo tersebut kenapa polisi kenakan mereka pasal penghasutan, kecuali kegiatan demo tersebut berjalan itu wajar kalo mereka menghasut.

Proses penahanan mereka sebelumya polisi mengeluarkan surat panggilan untuk menghadap di polres untuk memberikan keterangan tentang rencana demo dukungan terhadap ULMWP tanggal 21 mei 2015. berdasarkan surat panggilan itu mereka menghadap polres untuk memberikan keterangan, mereka sampai polres bukan diperiksa sesuai surat panggilan namun mereka ditahan. 
ketua parlemen Rakyat Daerah Mananwir Apolos Sroyer dan Dortheus Bonsapia Perwakilan NFRPB Yudas Kosay sekertaris KNPB biak tetapkan status mereka sebagai tersangga 3 hari kemudian dengan pasal penghasutan.

Sementara itu ketua KNPB manokwari ALEXZANDER NEKENEM dan Sekertaris KNPB bersama 2 anggota lainya masih dalam Tahanan Mako Brimob manokwari. mereka ditetapkan sebagai tersangkan dengan pasal penghasutan.












About Nesta S. Gimbal

DIBALIK SERUAN PAHLAWAN

AKTIVIS PAPUA


Kabut,
Dalam kenangan pergolakan bumi Cendrawasih
Mendung,
Pertandakah hujan darah deras
Membanjiri asa yang haus kemerdekaan
Dia,Anda,sy dan kt semua
Serbu....merebut  kemerdekan mati,atau hidup soal biasa

Titahmu terdengar kian merasuk dalam jiwa
Dalam serbuan benderamu dgn kata LAWAN menyatu
Kau teruskan mengajak Rakyat “KITA HARUS MENGAKHIRI”
Kau teriakan semangat juang demi negerimu West Papua
Kau relakan terkasih menahan terpaan belati
Untuk mama Papua SALAM FREEDOM

 “Jika kami mati, jangan cari kubur kami di bumi, tetapi carilah di dalam hati para Pecinta.”

            Vietnam Numbay,12 April 2013

0 komentar:

Posting Komentar

silakan komentari

Diberdayakan oleh Blogger.