PNWP & KNPB

PNWP SERUKAN BOIKOT PILPERES 2014, MENDESAK SEMUA KOMPONEN BERSATU DALAM SATU ISU (SELF DETERMINATON)


Pimpinan PNWP Sedang Meminpin Sidang Tahunan PNWP Yang Ke II
 DEKLARASI POLITIK  NIEUW GUINEA RAAD PARLEMEN NASIONAL WEST PAPUA  PNWP 
             SESUAI DENGAN HASIL KEPUTUSAN SIDANG TAHUNAN KE II


NIEUW GUINEA RAAD
PARLEMENT NASIONAL WEST PAPUA
Email : westpapuaparliament@yahoo.com, Mobilphone + 62 081247302763 / +6281248280541
  ========================================================================
JAYAPURA 1 MEI 2014. Hak Penentuan Nasib Sendiri merupakan unsur Hak Asasi Manusia yang patut dihormati oleh setiap bangsa dan setiap Negara di dunia. Penduduk pribumi West Papua adalah bangsa Papua yang memiliki hak untuk menentukan nasib sendiri. 

Perjuangan kemerdekaan masyarakat pribumi West Papua sebagai Bangsa Papua yang merdeka dan berdaulat merupakan cita-cita luhur untuk mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat pribumi West Papua berdasarkan Hak Asasi Manusia.

Keinginan luhur ini telah melahirkan kesadaran masyarakat pribumi West Papua merasa terikat dan menyatukan diri dalam suatu system perjuangan yang terorganisasi dalam organisasi politik perjuangan Hak Penentuan Nasib Sendiri Bangsa dan Rakyat Pribumi West Papua untuk melepaskan diri dari pemerintah kolonial Republik Indonesia.

Perjuangan Penentuan Nasib sendiri bangsa West Papua didasarkan pada Standart Hak Asasi Manusia, Demokrasi, prinsip-prinsip Hukum Internasional dan Piagam Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Kesadaran untuk membentuk dan menyatukan hak politik dalam organisasi politik representative masyarakat pribumi West Papua untuk memperjuangkan Hak Penentuan Nasib Sendiri. Pada pasal 5 Statuta PNWP bahwa Berdasarkan semangat luhur, Parlement Nasional West Papua mewujudkan kembali Negara West Papua yang telah di Deklarasikan pada tanggal 1 Desember 1961 di Hollandia (Jayapura) West Papua.

Dengan punuh khidmat Sidang Tahunan Ke- 2 PNWP tahun 2014 memutuskan dan menetapkan Resolusi Politik  perjuangan rakyat West Papua untuk tahun 2014-2015 sebagai berikut :

1.  Kami Mengutuk dan Menolak Integrasi West Papua kedalam NKRI tanggal 1 Mei 1963, karena penuh dengan manipulasi, kejahatan dan pelanggaran Hak Asasi Manusia,
2.  Kami atas nama bangsa Papua menyerukan kepada Negara - negara anggota PBB untuk melindungi, memajukan Hak Penentuan nasib sendiri secara adil dan bermatartabat.
3.  Perjanjian antara Pemerintah Belanda dan Indonesia, yang dikenal dengan “New York Agreement 15 Agustus 1962 tidak menjamin Hak Penentuan Nasip Sendiri bangsa Papua. “Act of free choice” (penentuan pendapat rakyat / pepera1969), karena penuh dengan rekayasa, menipulasi, dan penganiayaan.
4.  Kami Menyerukan kepada Negara - negara anggota Melanesian Spearhead Group pendukung dan menyatakan sikap politiknya agar mendukung Hak Penentuan Nasib Sendiri West Papua secara adil dan bermartabat serta menerima West Papua sebagai salah satu anggota MSG.
5.  Kami Berterima kasih kepada Pemerintah Vanuatu  untuk mendukung Hak Penentuan Nasib Sendiri
6.  Kami Mendorong dan mendukug Pemerintah  Vanuatu untuk mengangkat persoalan Papua ke; Amnesti Internasional, Dewan Ham PBB, Dewan Keamanan PBB khusus Komite Dekolonisasi dan untuk terus memainkan peranan bagi agenda penentuan nasib sendiri West Papua.
7.  Kami menyerukan kepada komponen perjuangan Papua di dalam negeri dan luar Papua untuk bersatu padu mendukung dan mendorong agenda Hak Penentuan Nasib Sendiri.
8.  Kami meneruskan kepada seluruh rakyat West Papua agar tidak terlibat dalam politik kotor NKRI, dan SEGERA mengadakan Mobilisasi Umum “BOIKOT PEMILIHAN PRESIDEN/ PILPRES 2014” di seluruh wilayah West Papua secara damai dan terus mendorong Agenda Penentuan Nasib Sendiri sebagai Solusi Politik penyelesaian masalah west Papua.
                                                         Hollandia, 29 April 2014

           Hormat kami
             KETUA
              TTD
Buchtar Tabuni


FRAKSI TABI

 TTD
YEHUDA SERONTOW
FRAKSI SAIRERI

 TTD
PDT. JASON M. MARISAN
FRAKSI DOBERAI

 TTD
JULIUS WONDIWOI

FRAKSI BOMBERAI

 TTD
SEM ASSO
 
FRAKSI ME-PAGO

 TTD
MEKKY NAWIPA

FRAKSI LA-PAGO

 TTD
HERMAN KOSSAY

FRAKSI HA-ANIM
TTD

PANGGRASIA YEEM

 






















About Suara Duka Dari Papua

0 komentar:

Posting Komentar

silakan komentari

Diberdayakan oleh Blogger.