Hukum Kolonial

Paulus Dawan Aktifis KNPB Timika di Tangkap

Paulus Dawan Armi KNPB Lengkap (doc)
Timika-KNPBNews, Penangkapan sewenang-wenang terus terjadi di seluruh Tanah Papua Barat, kali ini terjadi kepada seorang aktifis KNPB Wilayah Timika, Paulus Dawan, Penangkapan dilakukan oleh kepolisian POLRES Mimika di Nawaripi-Timika, Papua.

Kronologis singkatnya :
Pada hari sabtu, 29 Februari 2014 kemarin, jam 07.00 malam; Paulus Dawan ditelepon oleh istrinya Ida Wanma untuk di jemputnya di Sempan Kompleks Pasar Damai, dan Paulus Dawan merasa takut karena malam itu lampu padam, maka Paulus bawa dengan parang, alat kerja babat dihalaman rumahnya. Setelah keluar dari rumah dan sekitar SMA Negeri 4 Timika masyarakat Moni juga yang mereka ketemu dan masyarakat Moni itu tangkap Paulus Dawan dan setelah itu Masyarakat Moni telepon kepolisian dan kepolisian datang tangkap Paulus.

Istrinya Paulus Dawan dia cari selama dua hari dari malam minggu sampai hari ini selasa, 01 April 2014 tapi tidak tahu keberadaan suaminya selama dua hari “saya cari Dawan tapi tidak ketemu tadi pagi jam, 07.00 saya mau cari begini ada dua intel datang kasih tahu bahwa Paulus Dawan ada di tahanan POLSEK Mimika Baru. Kata ida meniru kata intel yang datang kasih tahu tadi.

Lanjut Ida bahwa, “Saya tanya ada surat penangkapankah? tapi intel itu diam, katanya. Terus Ida juga menanyakan bahwa, “Baru kamu tangkap karena apa? Kata ida lanjutnya tapi Intel itu tidak jawab. Perempuan Biak ini juga bertanya, “Ada barang bukti? Baru intel itu menjawab “Dia bawa Parang.” Kata Intel. Sampai saat itu Paulus Dawan ada dalam Ruang tahanan POLSEK Mimika Baru.

Polisi tidak biasa menangkap orang yang sedang serang dan menyerang didepan mereka tapi mereka biarkan tetapi Aktifis KNPB ditangkap tanpa prosedur Hukum yang jelas. Tidak menunjukan surat penangkapan, tidak datang kasih tahu keluarganya bahwa Paulus Dawan ditangkap dan masih dalam penjara. Polisi penegak hukum tapi pelanggar hukum. Kasihan Polisi, Kau Polisi ada diujung tombak di Negara ini, menerima nama baik dan nama tidak baik  ada di tangan anda Polisi. Hentikan penangkapan sewenang-wenang.

About Nesta S. Gimbal

DIBALIK SERUAN PAHLAWAN

AKTIVIS PAPUA


Kabut,
Dalam kenangan pergolakan bumi Cendrawasih
Mendung,
Pertandakah hujan darah deras
Membanjiri asa yang haus kemerdekaan
Dia,Anda,sy dan kt semua
Serbu....merebut  kemerdekan mati,atau hidup soal biasa

Titahmu terdengar kian merasuk dalam jiwa
Dalam serbuan benderamu dgn kata LAWAN menyatu
Kau teruskan mengajak Rakyat “KITA HARUS MENGAKHIRI”
Kau teriakan semangat juang demi negerimu West Papua
Kau relakan terkasih menahan terpaan belati
Untuk mama Papua SALAM FREEDOM

 “Jika kami mati, jangan cari kubur kami di bumi, tetapi carilah di dalam hati para Pecinta.”

            Vietnam Numbay,12 April 2013

0 komentar:

Posting Komentar

silakan komentari

Diberdayakan oleh Blogger.