PNWP & KNPB

KNPB DAN PRD YAHUKIMO BERSAMA RIBUAN RAKYAT MENGADAKAN DEMO DAMAI MENDUKUNG PEMBUKAAN KANTOR OPM DI ASTURALIA



Ketua PRD Yahukimo Aminus Balingga dan Ketua KNPB Yahukimo Arius Suhuniap Sedang Meminpin Masa Aksi Keliling Kota Yahukimo
JAHUKIMO KNPB NEWS 26 APRIL 2014. Untuk mendukung pembukaan dan peluncuran kantor Free West Papua Campaign di Asturalia pada tanggal 27 April 2013 KNPB dan PRD Wilayah Yahukimo bersama Ribuan rakyat melakuakan aksi demo damai di ibu kota Dekai Kabupaten Yahukimo.
Aksi dukungan tersebut dimulai pada pukul 07.00 -08.30 WPB masa berkumpul dan melakukan orasi di titik ,kumpul masing masing sesuai dengan arahan KNPB dan PRD Yahukimo, masa akasi dari rumah keluar jam 07.00 WPB dan semua berkumpul di ujung jalan kung yang merupakan jalan utama  Ibukota Dekai Kabupaten Yahukimo.

Selama dua jam masa berkumpul di titik utama yaitu di mata jalan kunung kemudia pada pukul 09.00 WPB masa mulai berkerak dari menuju  kota dengang jalan kaki atau longmars keliling kota yahukimo selama dua jam yaitu sejak pukul 09.00 -11.00 WPB. kemuddian  pada pukul 11.00 WPB masa finis di sekertariat KNPB wilayah Yahukimo.

Masa aksi kembali berkumpul di sekertariat knpb selama dua jam  melakukan orasi-orasi politik dan menyampaikan pernyataan dukukungan terhadap pembukaan kantor OPM di Asturalia pada pukul 14.00 WPB masa membubarkan diri dengan tertib dan aman.
Dalam aksi dukungan tersebut Ketua KNPB Yahukimo Erinus Suhuniap mengatakan Bahwa, kami Komite Nasional Papua Barat KNPB sebagai media nasional akan tetap memperjuangkan  Hak penentuan Nasib Sendiri (Self Determination)  bagi rakyat Papua Barat. lebih lanjut ketua KNPB mengatakan bahwa, Kami Rakyat Papua Barat Wilayah Merauke menolak semua kebijakan pemerintah NKRI di Papua Barat dan segera mengelar Referendum di Papua tegasnya.

Kemudian Ketua Parlemen Rakyat Daerah Aminus Balingga mengatakan Kami bangsa Papua Barat Wilayah yahukimo menolak dengan tergas pemilihan Persiden Rebuplik Indonesia NKRI di Kabupaten Yahukimo sebab NKRI mengusasi wilayah Papua barat Ilegal oleh karena itu kami akan Boikot Pilpres 2014 di Yahukimo lebih Khusus dan pada umumnya di seluruh tanah Air West Papua Tegasnya.
Setelah Itu pada Pukul 13.30 WPB ketua KNPB membacakan sikap politik dan pernyataan dukungan terhadap pembukaan kantor OPM di Asturalia, beberapa poin menjadi tuntutan rakjyat yahukimo melalui KNPB antara lain :

1.         Kami Komite Nasional Papua Barat (KNPB) dan Parlemen Rakyat Daerah (PRD) Wilayah Yahukimo bersama seluruh komponen rakyat Papua Barat wilayah Yahukimo mendukung penuh Pemukaan kantor Free West Papua Campaign pada tanggal 27 april 2014 di Asturalia,
2.       Mendesak kepada Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) segera mengirim Pelopor khusus ke Papua Barat untuk memperbagi kesalahan sebelumyan dan memerikan Rakyat Papua Barat untuk Menentukan nasib sendiri melalui Referendum,
3.       Kami Komite Nasional Papua Barat (KNPB) wilayah Yahukimo menyatakan sikap bahwa, kami KNPB dan PRD Yahukimo akan Boikot Pemilihan persiden Rebuplik Indonesia pada tanggal 09 juli mendatang dan solusi segera Referendum di Papua Barat,
4.        Kami mendesak PBB segera memberikan hak penetuan nasib ( self Determintion ) bagi rakyat Papua Barat melalui mekanisme (Referendum)
5.       Kami rakyat Papua Barat meminta kepada Solidarita Masyarakat internasional memberikan dukungan terhadap hak penentuan nasib sendiri bagi rakyat Papua Barat.
6.       Kami rakyat Papua Barat Menyampaikan terima Kasih kepada Masyarakat dan  Pemerintah Asturalia memberika Ijin pembukaan Kantor free west papua Campaign di Asturalia.

Setelah Ketua KNPB membacakan stekmen poliknya pada pukul 14.00 WPB masa membubarkan diri secara tertib dan aman . 

berikut adalah poto-foto
























About Suara Duka Dari Papua

0 komentar:

Posting Komentar

silakan komentari

Diberdayakan oleh Blogger.