PNWP & KNPB

KNPB BOVENDIGOLE MEMPERINGATI HUT IPWP



Foto knpb bovendigole
Bovendigole 16 Oktober 2013. Memperigati HUT IPWP KNPB wilayh Bovendigole Turut memperingati hari bersejarah dalam perjuagan rakyat papua tersebut. KNPB wilayah Bovendigole terus menerus ditekan dan diintimindasi oleh aparta kepolisian melalui teror dan intimindasi serta mengeluarkan himbauan terbukan untuk masyarakat tidak ikut dalam kegiatan knpb Boven digul, dan terus membatasi namun knpb tetap memperingati hari Ulangtahun IPWP

Sambil menuggu Informasi/tanggapan dari kepolisian daerah boven digoel maka, pada tanggal 13-Otober-2013, muncullah informasi baru yang disampaikan lewat media RRI Boven Digoel. Informasi tersebut bersumber dari KAPOLRES BOVEN DIGOEL yang ditujukan kepada masyarakat Boven Digoel.
 Isi dari penyampaiyan adalah sebagai berikut:
Disampaikan kepada Seluruh komponen masyarakat Boven Digoel agar tidak boleh mengikuti kegiatan aksi yang dilakukan oleh KNPB Boven digoel 15/16-Oktober-2013 nanti.
dengan alasan KNPB Itu belum ada Dasar Hukum.

Pada hari pelaksanaan 16 Oktober 2013 Pukul 7:10.Pagi.WPB (Waktu Papua Barat).
beberapa gabungan Intelijend dari Kepolisian datang dengan Menggunakan kendarahan bermotor  dan 3 mobil dalmas, baik itu dari Militan tertutup maupun terbuka, datang di secretariat KNPB Boven serta melakukan intervensi kepada ketua dan beberapa anggota KNPB.

Penekanan Fisik maupun mental yang dilakukan Polri setempat dilihat sangat tidak layak bagi keamanan serta kenyamanan kami untuk melakukan aksi guna menyampaikan aspurasi di muka umum.
Kami memiliki bukti gambar-gambar/foto dan Video dari tindakan intervensi Polri  kepada kami akhirnya kamera digital yang kami miliki itu pun di rampas oleh beberapa orang anggota kepolisian dan anggota Intelkam setempat, dan di hapus. sehingga kami tidak memiliki data/ gambar yang banyak.dan jelas.
 Penyamaiyan ini disampaikan oleh jurubicara KNPB Boven Digoel KOSTAN K.      
Pengawasan dan Penekanan POLRI InI adalah sala satu bentuk pengawasan serta ada penekanan fisik dan mentalitas polri kepada kami sebelum kami melakukan aksi turun jalan/pada pukul  10.00. kami suda menghubungi kendaraan beroda ampat jenis Strada, untun mengantarkan alat peraga serta para aksi. Ketika kami mulai masuk dalam tempat dimana titik  aksi KNPB kepolisian langsung hadang dan menblokade kami untuk tidak masuk kedalam tempat aksi itu.  karena kekecewaan kami untuk melakukan aksi maka munculah perdebatan perdebatan itu suda hampir berujung pada konflik maka jumlah mereka makin bertambah untuk melakukan pemblokiran, maka kamipun mundur dan tidak melakukan aksi turun jalan namun tidak patasemangat kami langsung saja melakukan aksi di tempat.

KAPOLRES dan ada beberapa anggotanya menyampaikan bahwa kamu tidak boleh melakukan aksi karena KNPB belum ada DASAR HUKUM. kami akan membubarkan dengan paksa jika kalian lakukan aksi turun jalan.
 Karena mobil yang kami siapkan untuk turun aksi  kini suda di hadang dan di blockade. oleh kepolisian setempat maka kami pun terpaksa melakukan aksi di  tempat (didepan secretariat KNPB) Boven.

Kami ucapkan Selamat Hari Ulangtahun jadinya “INTERNASIONAL PARLIEMEND FOR WEST PAPUA (IPWP), yang ke 5 (lima) yang di bentuk pada tanggal 15-Oktober-2008. Serta mengucapkan Terima kasih kepada Ketua IPWP dan beserta anggotanya yang telah berjuang mengangkat masalah Papua dari kaum kapitalis
Sekaligus dilampirkan dengan tuntutan aksi  kami antaralain:
1.      Mendesak PBB segera memperbaiki kesalaan sebelumnya yaitu: Act Of free ChoIce (Pepera-1969) yang penuh cacat hukum dan moral.
2.      Mendesak kepada MSG menindak lanjuti hasil keputusan MSG pada tanggal 20 juli 2013 lalu
3.      PBB,Amerika serikat, Belanda dan Indonesia segera meninjau kembali New York Agreement yang perna menandatangani Pemerintah Indonesia dan Pemerintah kerajaan Nederland Belanda pada Pasal 18 tentang Hak Penentuan Nasip Sendiri (Self Determination).

perlu diketahui lagi bahwa setelah kegiatan kami selesai kurang lebih dari jam 9.30 pagi WPB. mulai dan berakhir yang seharusnya pukul 3,00 Sore WPB, namun kami dipaksa darai POLRI untuk berhenti lakukan orasi di tempat.
Pada aksi tersebut berhakir beberapa anggota kami memantau kemana rakyat bangsa papua kayannya agagak sepi di kota kabupaten ternyata masyarakat sempat palingbanyak di tempat pembagian sembako yang dilakukan oleh Polri setempat. sehingga masyarakat simpatisan yang mau mengikuti aksi tersebut akhirnya Polri menghalikan perhatian mereka dengan mengadahkan pembagian sembako. Tempat pembagian sembako dihalaman gereja Santo yosep wet ban di beberapa tempat lainnya, kami mempunyai foto/video POLRI yang memblokade aksi kami namun mereka menangkapnya kamera kami dan menghapusnya.
perlu diketahui lagi masyarakat kami masih dalam ketakutan ketika mau mengikuti aksi, karena penekanan fisik dan mentalitas terlihat sangat mengecewahkan

KAMI KNPB BOVENDIGOEL BESERTA SELURUH KOMPONEN RAKYAT BANGSA PAPUA BARAT WILAYAH BOVEN DIGOEL MENGUCAPKAN TERIMAKASIH KEPADA PERDANAMENTERI VANUATU MOANA KALOSIL, DAN MSG JUGA ANGGOTA MSG SERTA NEGARA PENDUKUNG PASIFIK KAWASAN RAS MALANESIA. SERTA KETUA IPWP,FWPC,PNWP,TPN, DAN KNPB, PRD DARI MASING MASING DAERAH
ATAS DUKUNGAN KAMI KNPB BOVEN BISA DAN MAMPU MELAKSANAKAN AKSI DI TENGAH TENGAH PENEKANAN.

SALAM REFOLUSI “KITA HARUS MENGHAKIRI”
AKHIRKATA TUHAN BEMBERKATI








About Nesta S. Gimbal

DIBALIK SERUAN PAHLAWAN

AKTIVIS PAPUA


Kabut,
Dalam kenangan pergolakan bumi Cendrawasih
Mendung,
Pertandakah hujan darah deras
Membanjiri asa yang haus kemerdekaan
Dia,Anda,sy dan kt semua
Serbu....merebut  kemerdekan mati,atau hidup soal biasa

Titahmu terdengar kian merasuk dalam jiwa
Dalam serbuan benderamu dgn kata LAWAN menyatu
Kau teruskan mengajak Rakyat “KITA HARUS MENGAKHIRI”
Kau teriakan semangat juang demi negerimu West Papua
Kau relakan terkasih menahan terpaan belati
Untuk mama Papua SALAM FREEDOM

 “Jika kami mati, jangan cari kubur kami di bumi, tetapi carilah di dalam hati para Pecinta.”

            Vietnam Numbay,12 April 2013

1 komentar:

  1. Maju terus dan selalu berfikir outside the box dari pengalaman sebelumnya.. Lawan terus sampai pengabisan darah

    BalasHapus

silakan komentari

Diberdayakan oleh Blogger.