PNWP & KNPB

PRD KAIMANA : EXPEDISI YANG AKAN DILAKUKAN DI PAPUA BARAT UPAYA NEGARA MEMPERKUAT BASIS MILITER

Wakil ketua PRD Kaimana Karel Megy
Expedisi Papua Barat  2016 Oleh Negara Indonesia, Ini Tanggapan Wakil Ketua Parlemen Rakyat Daerah  PRD Kaimana Karel Megy

KAIMANA 02 FERBRUARI 2016. Papua Barat dalam tahun 2016 dijadikan target Expedisi Negara Indonesia. Expedisi yang akan dilakukan negara akan berlangsung di wilayah Papua Barat antara lain Kabupaten Tambrau, Sorong,  Sorong Selatan, Manokwari Selatan, Bintuni, Wondama, Fak-Fak dan Kaimana.

Expedisi yang melibatkan beberapa komponen mulai dari akademisi, TNI dan Polri ini direncanakan akan berlangsung selama empat bulan dengan berbagai kegiatan Negara yang meliputi penjelajahan, penelitian dan pengapdian Negara, sebagaimana direailis pada www.expedisinkri.com

Expedisi yang akan dilakukan di papua barat dengan melibatkan kekuatan militer yang lebih besar baik militer organik maupun non organik tersebut ditangkap serius oleh PRD Kaimana . Wakil ketua Parlemen Rakyat Daerah (PRD) Kaimana Karel Megy.

Karel Megy, Mengatakan Entah apa tujuan utama dari expediri yang dilakukan oleh Negara Indonesia, namun sebagai bangsa Papua Barat yang sementara ada dalam proses politik menuju Hak Penentuan Nasib Sendiri, berbagai kegiatan Negara seperti ini perlu diperhatikan secara utuh. 

Bukan hanya sekedar dilihat sebagai aktifitas biasa, karena status Politik Papua Merdeka kini bukan lagi hal yang tersembunyi untuk dibicarakan oleh publik Nasional bahkan Internasional. Hal itu dikemukakan oleh anggota Wakil Ketua II Parlemen Rakyat Daerah Kaimana setelah mengetahui adanya kegiatan Expedisi Negara yang akan berlangsung di Papua Barat Khusunya di Kaimana.

 “Kita tidak dapat melihat hal ini sebagai kegiatan biasa yang dilakukan Negara Indonesia, sebab status Politik Papua Merdeka kini menjadi persoalan serius di Internasional menuju penyelesaian akhir” tuturnya.

Tambahnya, Timor Leste menjadi pelajaran bagi Bangsa Papua karena Negara Indonesia berhasil menguasai Atambua yang merupakan satu wilayah dengan Timor Leste pada waktu dimana Timor Leste berupaya munyuarakan Hak Penentuan Nasib sendiri. 
Lebih lanjut Karel mengatakan “Papua Barat tidak jauh berbeda dengan Timor Leste, kalau dilihat dengan kaca mata politik, expedisi yang dilakukan Indonesia ke Papua Barat dapat dilihat sebagi upaya Negara untuk memperkuat basis Militer di kawasan Papua Barat untuk mempertahankan wilayah ini  dalam bingkai NKRI” Jelasnya lagi  kepada media ini.

 “Sebagai penanggungjawab Politik Papua Merdeka di Kaimana, saya sebagai anggota Parlemen Rakyat Daerah Kaimana menyampaikan kepada seluruh  Parlemen Daerah di tanah Papua dan Parlemen Nasional West Papua  agar dapat menegaskan kepada Diplomat Internasional untuk memperhatikan status dan situasi Politik Papua secara utuh agar dapat mengamankan kepentingan Nasional bangsa Papua menjelang pelaksanaan hakpenentuan nasibsendiri”. Lanjutnya menegaskan kepada seluruh Parlemen Rakyat Daerah (PRD) di dua Provinsi, Papua -Papua Barat dan juga kepada Parlemen Nasional West Papua (PNWP).

Kaimana, 03 Februari 2016
Oleh: Crew KNPB Kaimana


About Suara Duka Dari Papua

0 komentar:

Posting Komentar

silakan komentari

Diberdayakan oleh Blogger.