Internasional

BUCHTAR TABUNI KETUA (PNWP) " MINTA PERLINDUNGAN DUNIA INTERNASIONAL

Saya selalu mengalami kesulitan di hutan bila musim hujan. Ini adalah suasana tempat tinggal saya yang beratap daun oka, saya mohon dukungan dari solidaritas internasional untuk pembebasan saya dan seluruh rakyat west papua dari koloni pemerintah indonesia (foto ,Pribadi BT/K)
Hutan West Papua, KOBOGAUNEWS -  Ketua Parlemen Nasional West Papua (PNWP) Buchtar Tabuni” meminta dunia internasional memberikan perlindungan dan keselamatan dirinya dari ancaman Militer Indonesia. Senin 31 Maret 2014. pagi.

Kepolisian Daerah (Polda) Papua dikabarkan tengah mencari Juru Bicara Komite Nasional Papua Barat (KNPB), Wim Rocky Medlama dan Ketua Parlemen Nasional West Papua (PNWP), Buchtar Tabuni. 

Dua aktivis ini dijadikan DPO (Daftar Pencarian Orang) Polda Papua menyusul demonstrasi rakyat Papua di Expo Waena, Selasa (26/11/13) 

Demonstrasi rakyat Papua yang dimediasi KNPB itu dilakukan dalam rangka mendukung kegiatan IPWP dan ILWP dan kampanye Sorong to Samarai di Port Moresby, ibukota Papua Nugini.

“Buchtar Tabuni mengirim pesan ini dari tempatnya bersembunyi. Ia membutuhkan advokasi internasional karena ia menjadi orang yang paling dicari oleh Polisi dan militer Indonesia karena memimpin demo damai meminta hak penentuan nasib sendiri (Referendum) untuk Papua Barat.

Kata , “ Buchtar Tabuni , Saya selalu memiliki masalah di hutan ketika musim hujan .

Ini adalah suasana di mana saya tinggal dalam hutan west papua dengan mengunakan bahan-bahan hutan apa adanya. 

Kata " Buchtar Tabuni, saya meminta dukungan dan solidaritas internasional bagi pembebasan diri saya dari amcaman militer indonesi yang burutal di papua.

Banyak aktivis  Papua yang disiksa , dipenjara dan dibunuh karena  melakukan aksi demo pembebasan rakyat papua (ferendom) .

Polisi Indonesia, intelijen dan militer menerima dana dan pelatihan dari Australia dan Selandia Baru antara negara-negara lain untuk membumkam suara rakyat papua yang ingin bebas dari pemerintah Indonesia untuk membentuk suatu negara yang merdeka diatas tanah west papua. "kata, Buchtar Tabuni.(K)

Advokasi bisa mengirim pesan dibahwa ini.

Kepala Kepolisian Daerah Papua
Jl. Samratulangi No 8 Jayapura
INDONESIA
Tel : + 62 0967 5310 14
Fax : +62 0967 533763

Panglima Komando Daerah Militer XVII Cendrawasih
( Kemiliteran Daerah Papua / Papua Kodam )
Jl. Polimak Atas Jayapura Provinsi Papua
INDONESIA
Fax . +62 967 533763

Bapak Susilo Bambang Yudhoyono
Presiden Indonesia
Jl. Veteran No 16
Jakarta Pusat
Indonesia
Tel : . (+62 21) 345 8595
Fax : (+62 21) 3483 4759

Wenas Kobogau 
 

About Suara Duka Dari Papua

0 komentar:

Posting Komentar

silakan komentari

Diberdayakan oleh Blogger.